Pelajar SMA Gembala Baik Pontianak Sabet Bronze Medal di AIGC Singapura 2020

Tim KIR SMA GB (Kelompok Ilmiah Remaja SMA Gembala Baik) Pontianak berhasil menyabet medali perunggu / bronze medal di ajang internasional Advanced Innovation Global Competition (AIGC) Singapore 2020. Tim KIR SMA GB beranggotakan 3 orang: Tasya Horax (XII MIPA PLUS) sebagai tim leader, Cho Lin Yi (XII MIPA 2) dan Gishella Wilson (XI MIPA PLUS) sebagai team member dengan guru pembimbing Bapak Tjhang Winny Kurniawan, S.Si., M.Si.

AIGC Singapore 2020 diikuti oleh 182 finalis dari 32 negara. Tasya Horax selaku team leader KIR SMA GB menjelaskan mereka menulis tentang manfaat daun sirsak sebagai anti rayap kayu sebagai judul penelitian. Bagi Tasya, ini adalah kali ketiganya ia mengikuti ajang internasional. Bagi Cho Lin Yi dan Gishella Wilson yang pernah mengikuti LKTI tingkat provinsi, ini adalah debut pertama mereka di level internasional.

Marsianus Ami, S.Pd. selaku kepala sekolah mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada Tuhan serta semua pihak yang sehingga prestasi ini dapat dicapai. “Terimakasih atas doa restu dari pastor pengurus yayasan, bantuan dan kepercayaan para orang tua murid, motivasi dari ibu Isnawati selaku pengawas pembina,  dukungan dewan guru dan staf karyawan, serta bimbingan luring maupun daring dari pak Winny. Terima kasih kepada Tasya, Lin Yi dan Gishella yang telah dengan tekun mempersiapkan karya tulis ilmiahnya dan sabar menerima bimbingan intensif dari guru pembimbing. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak lainnya”